FEATURED POST

Mbah Zawiyah mewujudkan impianku kuliah di UGM

Inspirasi Kehidupan Oleh Muhammad Hasnan Habibi..


Pengalaman kehidupan yang tak akan pernah terlupakan...


Mbah Zawiyah mewujudkan impianku kuliah di UGM


Universitas Gadjah Mada, salah satu Universitas Negeri Favorit dan Terbaik di Indonesia...


Menulis pengalaman ini membuat jadi terharu sekaligus bersyukur akan perjalanan kehidupan yang pernah dilalui...


Semoga dapat menginspirasi dan memberikan insight serta memotivasi pembaca sekalian bahwa Anda pun bisa bersekolah di UGM.


Penulis oleh Muhammad Hasnan Habibi, Ayah dari Rahmatulloh Zaim Al Karim dan seorang suami yang sangat sayang pada istrinya yaitu Adinar Fatimatuzzahro selaku admin psikologi kampus..


Tepatnya pada tanggal 10 april 2021 aku Muhammad Hasnan Habibi mau bercerita seseorang yang menjadi salah satu pahlawan hidupku, namanya mbah zawiyah. Beliua adalah tetangga saya di kampung giriloyo tepatnya kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Daeraj Istimewa Yogyakarta yang sudah seperti simbah sendiri.

Pada suatu hari saat itu tahun 2012 saya dinyatakan diterima di UGM dengan SPMA atau sumbangan akademik sebesar 5 juta. Saat itu orang tua saya yang bekerja sebagai buruh bangunan tidak memiliki cukup uang untuk membayar biaya SPMA. Disuatu subuh pagi hari saya dan ibuku berniat mencari hutangan ke simbah yang rumahnya agak jauh dari rumah saya. Saat pagi setelah sholat subuh saya dan ibuku berangkatlah menuju rumah simbah yang rencananya mau pinjam uang, tetapi saat ditengah perjalanan saya dan ibu bertemu mbah zawiyah yang habis sholat subuh.

Kemudian beliau bertanya kepada ibuku dalam bahasa jawa “ nok koe arep nengdi (nak kamu mau kemana)? Tanya mbh zawiyah, kemudain ibu menjawab “badhe pados utangan mbah ge biaya masuk kuliah thole” (mau cari pinjaman buat biaya masuk kuliah). Seketika itu beliau langsung menunjukkan dua cincin yang ada ditangannya. Cincin yang satu 2 gram dan yang satu 5 gram jadi total ada 7 gram. Kemudian beliau bilang udah cincin ini dipakai aja dulu buat biaya masuk kuliah. Setelah itu saya dan ibu langsung buru buru pulang dan bilang ke bapak untuk menjualkan cincin pinjaman. Alhmdulillah berkat beliau saya akhirnya bisa masuk UGM.

Setelah kuliah saya kemudian berjanji untuk mengganti uang yang telah saya pakai untuk masuk kuliah. Salah satu usaha yang saya lakukan say ikut bela diri pencak silat dan alhmdulillah tahun 2013 saya juara 1 Porda. Dari hsil juara saya mendapat bonus sebesar 7 juta. Uang tersebut saya kasihkan ke bapak untuk dibelikan emas guna mengganti cincin mbah zawiyah.

Mbah zawiyah adalah salah satu sosok pahlawan hidup saya yang tidak akan saya lupakan jasa jasanya. Dirumah belau juga motor butut bapak dititipkan karena rumah belum ada jalan untuk motor. Jika ingin ke rumah harus jalan kaki. Semoga beliau sehat selalu. Demikian sedikit cerita salah satu sosok pahlawan bagi saya. Yang mana Mbah Zawiyah mewujudkan cita cita saya untuk mampu menikmati dan memaknai proses perjalanan perkuliahan di UGM.


Berikut foto foto saya dan teman teman saat itu ketika masih menjadi mahasiswa di UGM.



Betapa gembiranyaaa... Rasa syukur penuh haru..


Momen berharga bersama sahabat di UGM saat dulu masih menyandang status sebagai mahasiswa aktif di UGM.. 
Pengalaman yang tak akan pernah terlupakan


Betapa Allah SWT Maha Baik...

Telah mengizinkan saya menjadi salah satu mahasiswa yang sekarang saya sudah menjadi alumni Universitas terbaik di Indonesia...

Semoga Anda pun bangga dengan almamater kalian...

Semoga selalu dilimpahkan rezeki penuh berkah, kebahagiaan dan kelancaran untuk meraih cinta dan cita cita kalian yaa...

Aamiin


Ini adalah foto Mbah Zawiyah dengan cucunya :




Komentar