FEATURED POST

Ke Taman Safari tanpa macet dan serunya menyapa hewan hewan

Yuk ke taman safari tanpa macet... Bisa?  Bisa dong.. Weekday yaa hihi dan dateng lebih awal sebelum jam buka.. Kita bisa beli wortel wortel dulu untuk hewan hewan gaeees..

MashaAllah Tabarakallah

Mewujudkan impian bersama sama..

Alhamdulillah ke

@taman_safari lancar tanpa macet..

Perjalanan dimulai bakda shalat subuh lewat tol dalam kota jakarta lewat tol jagorawi lalu sampai ke bogor.. Alhamdulillah sehat selamat dan lancar tanpa macet.. Jalan pelan pelan karena bawa baby baby tut tut tut tut hihi kurang lebih jam 8 pagi sampai.. Di kanan kiri jalan menuju taman safari sudah dinanti penjual wortel panjang panjang untuk menyuguhi hewan hewan ketika keliling naik mobil di taman safari.. Setelah dari loket mobil mobil antri berbaris jejer jejer gitu iring iringan masuk rute melihat hewan wara wiri lewat.. Mulai dari gajah, rusa, zebra, yang lucu lucu gede herbivora seperti itu. Paling lucu adalah ketika dikerumuni para rusa besar besar yang minta wortel kita hingga mulutnya pada nempel di kaca (bayangin coba mulut mulut rusa ngeces di kaca)πŸ˜‚

Seru sekali memberi makan hewan hewan dengan wortel...

Kita sapa kuda bergaris hitam putih atau zebra... Halooo

Taraaaaaa...

Bismillah.. Ini nih yang buat deg degan.. melewati zona menegangkan melewati singa, harimau benggala, harimau sumatera, cheetah dll uuuu bikin deg degan..melewati jalan turunan naik turun lagi lewat aliran sungai kecil, melewati buaya dan rusa yang berdampingan tanpa ada niatan buaya mau makan rusa hehe padahal mulut buaya udah menganga dan di depannya rusa besar duduk manis aja.. Hehe luar biasa..

Setelah itu ke panda, untuk ke panda kita tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi atau mobil pribadi seperti saat safari journey tadi ya.. Karena lokasi panda ini sangat tinggi di bukit paling pucuk hoho..

Di taman safari disediakan bus besar yang bisa mengangkut banyak penumpang,  perjalanan menempuh waktu kurang lebih 5 hingga 10 menit.. Pemandangannya oke punya loooh.. Naik naik ke puncak gunung.. Tinggi tinggi sekali..  Hihi seru naik bus ini.. Mentul mentul seru.. Di kanan kiri jalan terdapat tanaman bambu untuk sang panda.. Sampai di lokasi panda kita disuguhi pemandangan hijau yang MashaAllah bakal takjub deh.. Ada tempat foto juga dari lantai kaca gitu untuk meogoh kocek sekitar 100 ribuan.. Sosis di sana lumayan juga gede,  satunya harganya 40 ribu dan kentang gorengnya sekitar 25 ribuan.. Lanjut perjalanan kita masuk ke gedung panda...  Taraaaa gedung ini terdiri dari tiga lantai gaes..  Ketika kita masuk di lantai pertama kita disuguhi dengan aksesoris panda, dari mercendes wkwkwk kaos,  totte bag,  boneka,  dan lain lain, lanjuut lantai dua kalau mau makan nih gaes banyak menu makanan tinggal pilih aja.. Mau kedai yang mana.. Harga untuk ramennya yah sekitar 30 ribuan.. Pemandangannya bagus looh.. Oya buat yang males naik tangga tersedia eskalator.. Seru kan.. Naik lantai 3 nih kalau mau ketemu panda... Maskotnya kali ini sepasang panda.. Panda ini setiap 3 jam makanannya diganti gaes hal ini untuk menjaga kualitas makanan panda di taman safari.. Wah sesuatu banget yaaaa...

Ngantuk tetep semangat liat panda..  Usiaku masih tiga tahun

Adem gaeeeeeessss....  πŸ˜ƒπŸ˜
Tapiii seru... Bikin nagih suasananya..
SubhanAllah...

Selanjutnyaaaaa....

mengikuti pertunjukkan harimau dan singa bersama pawangnya atraksi pukul 11, singa laut pukul 14 dan paling seru cow boy show pukul 16.. Paling seru nih cow boy dan indian gitu πŸ€— di sela sela jam pertunjukkan banyak permainan gratis yang sudah tiket terusan termasuk naik gajah2an di danau πŸ˜‚

Kalau mau ke taman safari bawa makan dan minum yang banyak apalagi yang nggak tahan laper.. Di parkir paling atas dekat curug ada musola yang sangat buat nyaman, adem dan lumayan sepi.. Sesekali kereta transfomer lewat sih hehe.. Papan Petunjuk di taman ini terdiri dari 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab..

Review dari taman safari, berangkat siangan dikit gitu meskipun weekday lumayan ramai walau nggak macet parah seperti di tipi tipi karena itu pas weekend yaa..

Terimakasih yah @habibihasnan01 😍

Jadi inget masa kecil diajak liburan sama bapak ibu..pakai motor kemana mana jaman dulu..