FEATURED POST

Dinosaurus Indonesia ada di Potorono Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 


Dinosaurus Indonesia ada di Potorono Bantul DIY


Ngomong ngomong tentang wisata anak yang sangat terjangkau dan menarik banget adalah di Potorono Bantul.. 

Wah selain edukasi tentang dinosaurus,  anak anak bahkan orang dewasa bisa naik dinosaurus.. 


Keren banget, dinosaurus ini asli buatan orang indonesia wuaaaaah... Keren banget gaeees


Kita bisa keliling persawahan naik dinosaurus gaeees pasti seru.. 

 

Di mana yaaa lokasinya?? 

Penasaran kan


Di sini nih lokasinya :

Taman Dinosaurus Potorono - Potorono Edu Park


Salakan, Potorono, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

0822-4235-5040 https://g.co/kgs/FBwPEF


Disebut sebagai taman dinosaurus atau potorono edupark.. 

Yang paling lucu adalah naik dino dokar seru banget.. Ketagihan naik dino dokar hihi bahkan ketika kami di sana ada wisatawan asing yang juga beberapa kali naik dino dokar waaaah kebanggaan banget yaa gaees 





Dino dinosaurus besar badannya banyak jenisnya 😁


Yuk sini sini ikut kegiatan kami nih

Seruuu banget gaees







Uuuuuuuu... Gede banget kan.. Pasti anak anak suka deh..kalau dah di daerah ibukota pasti dah lumayan nih tiket masuknya.. Hihi 









Anak-anak belajar tentang dinosaurus.




Berkunjung ke wisata dinosaurus apa yang bisa dipelajari oleh anak anak


Ketika berkunjung ke wisata dinosaurus, anak-anak dapat belajar banyak tentang sejarah kehidupan di Bumi dan perkembangan kehidupan makhluk-makhluk purba seperti dinosaurus. Beberapa hal yang bisa dipelajari oleh anak-anak ketika berkunjung ke wisata dinosaurus antara lain:


Kehidupan Dinosaurs: Anak-anak dapat belajar tentang berbagai jenis dinosaurus, seperti apa yang mereka makan, di mana mereka hidup, dan bagaimana mereka berevolusi selama waktu mereka di Bumi.


Fosil Dinosaurs: Anak-anak dapat melihat fosil dinosaurus asli dan belajar tentang bagaimana ilmuwan menemukan dan mempelajari fosil ini untuk mengungkap informasi tentang dinosaurus.


Ilmu Paleontologi: Anak-anak dapat belajar tentang ilmu paleontologi, yaitu ilmu yang mempelajari tentang fosil dan sejarah kehidupan di Bumi.


Pentingnya Konservasi: Anak-anak dapat mempelajari pentingnya konservasi dan pelestarian lingkungan hidup untuk melindungi keanekaragaman hayati dan melindungi makhluk-makhluk purba seperti dinosaurus.


Interaktif: Banyak wisata dinosaurus yang menawarkan pengalaman interaktif seperti simulasi kehidupan dinosaurus dan replika dinosaurus yang bergerak sehingga anak-anak dapat merasakan bagaimana dinosaurus hidup pada zaman dahulu.


Semua hal di atas dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi anak-anak ketika berkunjung ke wisata dinosaurus.


Anak sangat tertarik dengan replika dinosaurus, apa saja nama dinosaurus yang terkenal serta pemakan apa saja ya ??


Ada banyak jenis dinosaurus yang terkenal dan masing-masing memiliki keunikan dan ciri khas. Beberapa di antaranya adalah:


T-Rex (Tyrannosaurus Rex): Salah satu dinosaurus terkenal yang dikenal sebagai "raja dinosaurus". T-Rex merupakan pemangsa karnivora yang sangat besar dan kuat dengan gigi tajam dan tubuh yang besar.


Stegosaurus: Dinosaurus herbivora yang memiliki duri di punggungnya dan ekor yang besar dengan "spikes" yang tajam. Stegosaurus biasa makan tumbuhan seperti daun dan tunas.


Triceratops: Dinosaurus herbivora yang memiliki tanduk dan "frill" besar di kepala. Triceratops biasa makan tumbuhan seperti daun dan tunas.


Velociraptor: Dinosaurus karnivora yang sangat cepat dan cerdas. Velociraptor biasa memburu mangsanya dengan gerakan cepat dan gigi tajam.


Brachiosaurus: Dinosaurus herbivora yang sangat besar dengan leher yang panjang dan tinggi. Brachiosaurus biasa makan tumbuhan seperti daun dan tunas.


Replika dinosaurus dapat memberikan pengalaman yang menarik bagi anak-anak untuk melihat dan merasakan seperti apa bentuk dinosaurus yang sebenarnya. Namun, penting juga untuk memperkenalkan informasi tentang jenis-jenis dinosaurus serta gaya hidup dan makanannya, sehingga anak-anak dapat memahami lebih banyak tentang kehidupan dinosaurus dan masa lalu Bumi.


Semoga menyenangkan yaaaaa bermain bersama dino dino saurus



Komentar