FEATURED POST

KONSULTASI ONLINE = GIMANA CARA MENGHADAPI DIA YANG SENSITIF DAN PERFEKSIONIS ??


Beberapa orang memiliki rasa peka yang dapat dikatakan lebih dari oranglain selain itu beberapa orang merasa sedang dalam posisi atau keadaan yang dia rasakan tidak dirasakan atau tidak dialami oleh orang lain..

Hal itulah yang sebagian besar ditangkap oleh orang lain sebagai "wah hati- hati dia orangnya sensitif banget" !! 


#Pernah mengalami kalau Anda sensitif? 

#Atau pernah berkomunikasi dengan orang tersebut ? 

#Wah, saya ingin menemui orang yang di judge sebagai orang yang terkenal sangat sensitif dan perfeksionis ! Bagaimana saya mampu menyampaikan apa yang ingin saya sampaikan..

Berikut hal hal yang harus kalian pahami sebelum menyampaikan apa yang harus kalian sampaikan kepada seseorang yang mungkin kalian anggap "Sensitif dan Perfeksionis" : 

1. Dia yang kalian anggap "Sensitif dan Perfeksionis" pasti secara body language (bahasa tubuh) atau perkataan akan menunjukkan penolakan ketika kita melakukan komunikasi secara face to face (saat berhadapan secara langsung) maka yang dapat kalian lakukan adalah tunggu si Dia menyelesaikan apa yang ingin Dia sampaikan jika si Dia sampai pada tahap sekiranya cukup dan mempersilakan untuk Anda bicara maka bicaralah tanpa memberikan stigma atau menceritakan tentang pengalaman Anda yang dibandingkan dengan pengalaman si Dia. Jadilah pendengar yang baik !! 


2. Ketika si Dia memiliki pemahaman yang salah dan menurut kalian lebih benar apa yang kalian pikirkan dan kalian anggap benar maka jangan sekalipun mengatakan apa yang Dia katakan adalah hal yang salah.. Tunggulah momen ketika dalam komunikasi kalian si Dia bertanya "Lalu bagaimana hal yang sebaiknya dilakukan? Atau Bagaimana hal yang benar?" Baru Anda sampaikan hal si Dia tanyakan..


3. MAKAN, yaa..makan adalah hal utama dalam hierarki kebutuhan dasar manusia.. maka, penting untuk tahu apakah si Dia sudah makan atau belum? Jika belum, maka ajaklah makan terlebih dahulu.. hal ini akan memudahkan Anda untuk memulai komunikasi dengan si Dia..


4. ATENSI hmm memberikan perhatian pada si Dia berupa mengangguk angguk saat Dia menceritakan apa yang ingin Dia sampaikan kepada Anda sangat membantu Anda menunjukkan padanya bahwa Anda adalah tempat yang nyaman untuk diajak berkomunikasi dan berbagi cerita dengan Anda..


Sekian..semoga bermanfaat ^^

Komentar