FEATURED POST

PERNIKAHAN = BERJODOH MERUPAKAN KEMAMPUAN MENGELOLA PENYESUAIAN

 PERNIKAHAN = BERJODOH MERUPAKAN KEMAMPUAN MENGELOLA PENYESUAIAN


Mengelola Penyesuaian terhadap pasangan bakal calon pendamping hidup memang sungguh sangat dibutuhkan bagi dua sejoli yang memiliki kemantapan hati untuk melangkah ke jenjang pernikahan sebagai lembaran baru kehidupan..


Berjodoh pun membutuhkan kemampuan untuk Mengelola Penyesuaian baik secara prinsip hidup, nilai kehidupan, karakter dan lain sebagainya..


Eiiiitsss kalian jangan hanya berfokus pada calon pendamping hidup saja yaa.. ada hal lain yaitu keluarganya..Menikah adalah proses belajar bukan hanya kesenangan penyaluran sebuah hasrat biologis saja tapi memaknainya lebih dari itu.. 


Fakta di lapangan ditemukan bahwa.. banyak juga yang sudah lama menjalin hubungan (pacaran) bertahun tahun akhirnya baru menyadari bahwa si doi tidak mengerti aku..cintaku dipermainkan hohoho.. selain itu, bahkan ada yang sudah sampai tahap lamaran yang otomatis keluarga besar dan tetangga samping kanan kiri tahu.. eee belum berjodoh karena ada indikasi identifikasi bahwa kurangnya saling memahami dalam persiapan pernikahan.. misal : perbedaan tempat pernikahan, perbedaan wedding organizer, dekorasi, rias pengantin dan lain sebagainya..


Nah, berjodoh membutuhkan kelapangan hati untuk menerima secara ikhlas dengan kemampuan mengelola penyesuaian dalam segala hal bakal calon pendamping hidup dan keluarganya..


Loh.. apakah menikah itu tidak pernah bertengkar ?? Nggak boleh menyampaikan pendapat ?? Dan lain sebagainya..

Tentunya dari sebelum menikah hingga kita telah menjalani pernikahan pasti mengalami dinamika pernikahan yang seringkali membuat dilema dalam hidup.. seperti : hubungan dengan mertua, ipar.. selain itu dengan pasangan kita, bahkan anak anak kita.. 

Sehingga pentingnya kita merelakan diri berproses dan belajar setiap waktu karena berjodoh itu membutuhkan kemampuan untuk mengelola penysuaian.. baik kata- kata, sikap dan katakter yang berbeda yang bakal menjadi bagian dalam kehidupan kita..


Komentar