FEATURED POST

KONSULTASI SKRIPSI =DARI MATA KULIAH PENYUSUNAN PROPOSAL SKRIPSI MENJADI SKRIPSI BENERAN !!


DARI MATA KULIAH PENYUSUNAN PROPOSAL SKRIPSI MENJADI SKRIPSI BENERAN !!


Salah satu kunci bisa lulus skripsi cepat & lancar jaya adalah benar benar di SERIUS-sin mata kuliah penyusunan proposal skripsi.. 


Kenapa begitu ????


Berikut jawabannya ===>

1. Mata Kuliah Penyusunan Proposal Skripsi jangan dianggap sebagai latihan menulis skripsi saja namun anggaplah memang sedang menulis skripsi.. Fakta di lapangan ditemukan bahwa mahasiswa hanya memiliki target lulus mata kuliah penyusunan proposal skripsi dan yang penting lulus mata kuliah saja.. 


PADAHAL di Mata Kuliah Penyusunan Proposal Skripsi memiliki inti dari bab 1, bab 2 dan bab 3.. jadi sangat disayangkan kalau mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah penyusunan proposal skripsi hanya memiliki target lulus mata kuliah saja !! Padahal teman teman pejuang skripsi nih, kalau ada mata kuliah penyusunan proposal skripsi seharusnya benar benar memanfaatkan momen ini untuk bertanya tentang ketertarikan-mu akan meneliti di bidang apa?, cocok menggunakan teori apa?, bagaimana cara menyusun skripsi yang menarik seperti itu langsung saat pembahasan pembelajaran mata kuliah ibi berlangsung di kelas.. Kalian dapat tanyakan lebih spesifik ingin meneliti apa dan bagaimana.. Apalagi di saat semester enam atau tujuh udah kkn kan yaa.. Sebelum kkn udah aman nih punya pegangan mengerjakan proposal skripsi jadi setelah kkn selesai, kalian tinggal beberapa kali bimbingab aja udah bisa seminar proposal skripsi..mantaaaaap kan

Baca juga : Baca juga : Menempuh Pengerjaan Sripsi Hanya Satu Semester Aja !

2. Sebelum mengerjakan Mata Kuliah Penyusunan Proposal Skripsi harus mengetahui terlebih dahulu passion-mu di bidang apa ? Misal : di Psikologi kan ada Psikologi Klinis, Psikologi Pendidikan, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Olahraga, Psikologi Lintas Budaya dan Agama, Psikologi Pendidikan, Psikologi Sosial, Psikologi Keluarga, Psikologi Pendidikan Inklusi dan lain sebagainya.. Hal ini bisa diterapkan untuk Jurusan Lain juga..sesuaikan dengan passion oke oke..

Hal ini sangat berpengaruh pada daya tahan dan konsistennya mengerjakan skripsi ke depannya.

Baca juga : 

3. Penting mengumpulkan jurnal jurnal terbaru yang terbit 7 tahun terakhir.. Bisa jurnal Bahasa Indonesia maupun jurnal Bahasa Inggris bahkan Bahasa Asing lainnya.. Cari dan sesuaikan yang sejalan dengan bakal calon penelitian skripsimu nanti yaa..


4. Ketika diminta mencari permasalahan apa yang akan diangkat menjadi bakal calon penelitian skripsi atau tesismu dan setelah sesuaikan dengan minatmu maka hal selanjutnya adalah memperhatikan pengambilan permasalahan yang lagi hits hehe contoh : kasus perundungan atau bullying, body shaming, cyberbullying, workplace incivility, stres karena penanganan covid-19 bagi tenaga medis


Hal ini akan membuat DPS atau Dosen Pembimbing Skripsi tertarik untuk membimbing skripsi karena update nya keilmuan yang akan diteliti oleh mahasiswanya.. 

Baca juga :

Kesalahan Proposal Skripsi , 

buat BAB 4 & 5 ,

susunan BAB 4 


Jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di kolom komentar yaa ^^ 

Komentar